Artikel

Desa Cibeureum Raih Desa Teladan Berprestasi Tk. Jawa Barat Tahun 2019

17 Agustus 2019 13:30:44  Administrator  35 Kali Dibaca  Berita Desa

Melalui digitalisasi desa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Cibeureum, Gubernur Jawa Barat memberikan penghargaan Desa Teladan Berprestasi tahun 2019.

Jumat (16/8) Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan piagam penghargaan bagi masyarakat berprestasi Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat 2019. Acara yang dilaksanakan di Gedung Sate ini, memberikan apresiasi bagi 80 orang/lembaga dan salah satunya ialah Pemerintah Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung sebagai Desa Teladan Berprestasi.

Pada acara ini, penerimaan piagam penghargaan Desa Teladan Berprestasi Tk. Jawa Barat diterima secara langsung oleh Kepala Desa Cibeureum Efi Nur Taufik Hidayat. “Kami berbahagia sekali, karena kami dari desa yang ada di pelosok bisa mendapat piagam penghargaan sebagai Desa Teladan Berprestasi dari Bapak Gubernur Ridwan Kamil,” ucap Efi.

Seperti yang dituturkan Efi, prestasi Desa Teladan Berprestasi ini tidak terlepas dari berbagai inovasi yang dihadirkan Pemerintah Desa Cibeureum, terutama dalam teknologi digital khususnya di bidang pelayanan publik. “Kami punya perpustakaan digital dan hampir semua yang kami lakukan di kantor desa itu menggunakan digital, seperti pelayanan desa itu kami sudah online tidak lagi manual,” tuturnya.

Penghargaan Desa Teladan Berprestasi yang di dapat Desa Cibeureum ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi perangkat dan masyarakat Desa Cibeureum agar lebih maju lagi. "Mudah-mudahan penghargaan ini menambah semangat kami dan juga bisa dijadikan contoh bagi desa yang lain, supaya siap maju berkompetisi, berprestasi sesuai dengan harapan pemerintah pusat” harap Efi.

Adapun untuk saat ini, Pemerintah Desa Cibeureum berusaha menularkan digitalisasi desa yang dilakukan melalui berbagai kegiatan. “Alhamdulillah, sudah ada beberapa desa yang melakukan studi banding ke desa kami. Kami berbagi ilmu tentang bagaimana membangun desa digital dan membangun pelayanan yang optimal,” pungkas Efi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Aparatur Desa

Sinergi Program

Statistik Penduduk

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:18
    Kemarin:121
    Total Pengunjung:44.150
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan