Artikel

Aksi World Clean Up Kader PKK Desa Cibeureum

25 September 2021 07:30:16  Administrator  330 Kali Dibaca  Berita Desa

Jumat (25/09/2021). Kegiatan Aksi bersih-bersih serentak di dunia (World Cleanup Day) kembali digelar Pemerintah Desa Cibeureum tahun ini. Semua masyarakat yang tersebar di 5 Dusun melaklukan aksi bersih-bersih. Ada yang melakukan diawali dari rumah, halaman serta jalan-jalan baik itu jalan gang atau pun jalan raya. World Cleanup Day adalah sebuah gerakan sosial yang bertujuan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk memiliki kesadaran membersihkan, menjaga dan memelihara lingkungan mulai dari diri sendiri, rumah dan masyarakat. 
Pemerintah Kabupaten Bandung melakukan Aksi Kab. Bandung Bedas (Bersih dan sehat) secara serentak di tiap Desa Se-Kab. Bandung termasuk Desa Cibeureum Kecamatan Kerasari. 

Kegiatan Aksi Kab. Bandung Bedas pada acara World Clean Up Kader PKK adalah bagian penting dalam mata rantai ekonomi sirkular untuk meningkatkan tingkat pengumpulan (collection rate), dan kualitas hasil pengumpulan.  Peran serta masyarakat dalam pilah sampah akan memdapatkan benefit ekonomi langsung, dengan menjual hasil pilah sampahya ke bank sampah, atau ke titik pengumpulan. Untuk itu melalui kegiatan aksi bersih-bersih ini diharapkan masyarakat Desa Cibeureum makin sadar akan pentingnya memilah sampah dari rumah. Dengan memilah sampah dengan tepat antara sampah organik, sampah plastik, dan sampah kemasan lain akan memudahkan pihak pengepul, pengelola bank sampah maupun pendaur ulang dalam mengelolahnya/memanfatkannya, serta nilai sampah kemasan plastik jika tidak terkontaminasi dengan sampah organik maka akan bernilai lebih tinggi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


e-Calendar

Peta desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PEMERINTAHAN JAWA BARAT PEMERINTAHAN KAB BANDUNG KECAMATAN KERTASARI
DISKOMINFO KABUPATEN BANDUNG LAPOR KEMENTRIAN DESA
SISKEUDES PORTAL DESA INFORMASI COVID-19 KABUPATEN BANDUNG

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:35
    Kemarin:284
    Total Pengunjung:113.665
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel